Ini Dia Sekolah dan Siswa Terbaik dalam USBN PA SMA/SMK


01 April 2012 08:04 WIB Oleh : m.tok  
Dinas Dikpora DIY- Berakhirnya pelaksanaan USBN PA jenjang SMA/SMK membawa hasil yang menggembirakan bagi siswa maupun sekolah selaku penyelenggara, karena meningkatnya kuantitas peserta dan kualitas nilai rata-rata yang diperoleh siswa. Berikut akan disampaikan 5 peringkat terbaik sekolah dan 5 peringkat terbaik siswa dari jenjang SMA/SMK, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Kasi Supervisi dan Evaluasi Bidang Mapenda Kemenag DIY, Drs. Ahmad Subhi, M.Pd.I.

Peringkat pertama SMA IPA ditempati oleh SMA 5 Yogyakarta dengan 138 peserta dan nilai rata-rata 8,92. Peringkat kedua ditempati oleh SMA 2 Wates dengan 79 peserta dan nilai rata-rata 8,50. Peringkat ketiga ditempati oleh SMA 1 Wonosari dengan 117 peserta dan nilai rata-rata 8,29. Peringkat keempat ditempati oleh SMA 7 Yogyakarta dengan 150 peserta dan nilai rata-rata 8,25. Peringkat kelima ditempati oleh SMA Sultan Agung Yogyakarta dengan 15 peserta dan nilai rata-rata 8,24.

Peringkat pertama SMA IPS kembali ditempati oleh SMA 5 Yogyakarta dengan 107 peserta dan nilai rata-rata 8,61. Peringkat kedua pun kembali ditempati oleh SMA 2 Wates, dengan 37 peserta dan nilai rata-rata 8,27. Peringkat ketiga ditempati oleh SMA UII Banguntapan, dengan 27 peserta dan nilai rata-rata 8,10. Peringkat keempat ditempati oleh SMA 9 Yogyakarta dengan 18 peserta dan nilai rata-rata 8,07. Peringkat kelima ditempati oleh SMA 1 Yogyakarta dengan 25 peserta dan nilai rata-rata 8,07.

Peringkat pertama SMA Bahasa ditempati oleh SMA 2 Wonosari dengan 17 peserta dan nilai rata-rata 7,75, sedangkan peringkat kedua ditempati oleh SMA 1 Sedayu dengan 8 peserta dan nilai rata-rata 7,53. 

Untuk jenjang SMK, peringkat pertama ditempati oleh SMK 1 Pengasih dengan 283 peserta dan nilai rata-rata 8,84. Peringkat kedua ditempati oleh SMK 2 Depok dengan 389 peserta dan nilai rata-rata 8,70. Peringkat ketiga ditempati oleh SMK 1 Godean dengan 274 peserta dan nilai rata-rata 8,60. SMK YPKK 2 Sleman menempati peringkat keempat dengan 166 peserta dan nilai rata-rata 8,58. Peringkat kelima ditempati oleh SMK Mardhotullah Playen dengan 46 peserta dan nilai rata-rata 8,47.

Sementara itu, untuk prestasi siswa, peringkat pertama siswa SMA IPA jatuh kepada Dita Martiyana (SMA 9 Yogyakarta) disusul kemudian oleh Haniza Wuri D. (SMA 11 Yogyakarta), Siti Sholehah (SMA 5 Yogyakarta), Fernando Bertolemus (SMA 2 Wonosari), dan Mutiara Anggi Dewayanti (SMA 3 Yogyakarta. Kelima siswa ini mendapat nilai sempurna, 10.

Selanjutnya untuk peringkat pertama hingga kelima siswa SMA IPS jatuh kepada siswa-siswi dari SMA 5 Yogyakarta dengan nilai yang sama pula, yakni 9,80. Kelima siswa ini adalah Bintari Cintya Bella, Indarnanto, Puput H. Wulandari, Nisa Ersanti, dan Oktaviani Triandini.

Pada SMA jurusan Bahasa, peringkat pertama jatuh kepada Wulan S. Putu (SMA 2 Wonosari) dengan nilai 8,80, peringkat kedua Gilang Lukmiantoro (SMA 1 Sedayu) dengan nilai 8,60, peringkat ketiga Dyah Sinta Kusuma (SMA 2 Wonosari) dengan nilai 8,60, peringkat keempat Husni Afif (SMA 2 Wonosari) dengan nilai 8,60, dan peringkat kelima Margareta Sinta Ekadewi (SMA 2 Wonosari) dengan nilai 8,60.

Sementara itu untuk jenjang SMK, peringkat pertama diraih oleh Ahmad Nur S (SMK 2 Yogyakarta), disusul kemudian berturut-turut Puspita Restasari (SMK Koperasi), Ferri Irawan (SMKN 1 Godean), Feri Listianto (SMKN 2 Depok), dan Farih Surya (SMKN 2 Depok). Sama halnya dengan lima siswa pada jenjang SMA IPA, kelima siswa pada jurusan SMK ini juga mendapatkan nilai sempurna, yakni 10. Selamat!. (m.tok)

Sumber : http://www.pendidikan-diy.go.id/

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ini Dia Sekolah dan Siswa Terbaik dalam USBN PA SMA/SMK"

  1. Wah hebat nich... Selamat !!!
    Smoga untuk UN Lainnya NICE
    Yess SMASA

    BalasHapus


Tidak Semua Hal Bisa Diajarkan Tetapi Semua Hal Bisa Dipelajari
SMASA