Doa Mohon Dihidupkan Hati dalam Menuntut Ilmu Pengetahuan

Ya  hayyu  ya  qayyum  ya  badi  as-sama­wati   wal-ardh ya dzal jalali wal-ikram. Ya Allah la ilaha illa anta, as-aluka an tuhyiya qalbi binuri hidayatika ya arhamar-rahimin

'Wahai Tuhan, Yang Maha hidup, Yang senantiasa mengurus hamba-Nya, Pencip­ta langit clan bumi; wahai Tuhan, Yang Ma­habesar clan Mahamulia. Wahai Allah, tidak ada Tuhan yang patut disembah kecuali Engkau. Aku memohon kepada-Mu agar Engkau hidupkan hatiku dengan cahaya hidayah-Mu, wahai Yang Paling Pengasih di antara yang pengasih.'

“ Fafahhamnaha sulaimaana wa kullan ataina hukman wa `ilma, wa sakhkhama ma`a daawudal­jibaala yusabbihna wathaira wa kunna faa`iliin.”.

“ Ya hayyu ya qayyum ya rabba muusa wa haarun wa rabba ibraahiima wa ya rabba muhammadin shallallahu `alaihi wa sallama wa `alaihim ajma'in.

”Allahummar-zuqnil-fahma wal-`ilma wal-hikmata wal-'aqla birahmatika ya arhamar­rahimin “.

Artinya :

" Maka Kami telah memberikan pemahaman kepada Sulaiman tentangnya. Dan kepada masing-masing mereka telah Kami berikan hikmah dan ilmu.  Dan telah Kami tundukkan gunung­gunung dan burung-burung, semua bertasbih bersama Daud. Dan Kamilah yang melakukannya. (QS AI-Anbiya': 79).

“ Wahai Tuhan, Yang Maha hidup dan Yang senantiasa mengurus hamba-Nya, wahai Tuhan Musa dan Tuhan Harun, Tuhan Ibrahim, dan Tuhan Muhammad SAW.

“Berilah aku rizki pemahaman, ilmu, hikmah, dan pikiran dengan rahmat-Mu, wahai Yang Paling Pengasih di antara yang pengasih."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Mohon Dihidupkan Hati dalam Menuntut Ilmu Pengetahuan"

Posting Komentar


Tidak Semua Hal Bisa Diajarkan Tetapi Semua Hal Bisa Dipelajari
SMASA