Muhasabah Corona ... Covid-19


Masya Allah Laa Quwwata illa Billah

“Sungguh atas kehendak Allah semua ini terwujud, tidak ada kekuatan kecuali dengan bantuan Allah.”


Manteman, Sahabatku, dan Saudaraku ...
Subhanalloh ... Luuuaaarrr biasa ... perkembangan persebaran Corona saat ini.
Apa yang terjadi ... bahwa obrolan Corona dan kini terkenal dengan Covid-19 diperbincangkan dimana-mana. Viral di Media Sosial.

Sudah seharusnya Pemerintah memetakan Zona secara detail persebaran virus Corona atau Covid-19. 
Bahkan jika perlu, pemetaan zona tersebut dibuat sekecil mungkin hingga tingkat kecamatan dan Kelurahan/Desa. 
Bila perlu diperkecil sampai ke tingkat desa tingkat kampung. Mana yang zona hijau, zona kuning, dan zona merah. Lha, Ini yang bisa hanya pemerintah, biar masyarakat aman, nyaman, dan tidak bingung, Kemudian Panik karena berita-berita di Medsos.

نصف الداء والإطمئنان نصف الدواء والصبر بداية الشفاء (إبن سينا)

"Kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separuh obat, dan kesabaran adalah permulaan kesembuhan." (Ibnu Sina)

Monggo ... Tetap tenang, jaga kesehatan, dan saling mendo'akan untuk seluruh anggota keluarga kita, saudara kita, Sahabat kita.

اللهم ابعد الوباء عن أهل بيتي و عن أحبتي و عن أصحابي و جيراني و كل من رأيت منهم خيرا و كل من رأيت منهم سوءا و احفظ كل خلقك بعينك التي لا تنام

Allohumma Ab'id al wabaa  'An ahli Baiti wa 'An Ahibbati wa 'An Ashhaabi wa Jiironi wa Kullu Man Rooita Minhum Khoiron wa Kullu Man Rooita Minhum Suu'an wa ihfadh Kulla Kholqika bi 'Ainika Allati Laa Tanaam.

Ya Allah jauhkanlah wabah (Corona, DB, dan lainnya) ini dari keluarga kami, orang-orang yang kami sayangi, teman-teman/sahabat-sahabat kami, tetangga-tetangga kami, dan untuk semua orang yang baik dan yang buruk dalam pandanganMu. Lindungilah semua makhlukMu dengan penglihatanMu yang tidak pernah tidur.

اللهم نستودعك انفسنا واهلينا وبلادنا فاحفظنا بحفظك ياحفيظ وانت خير الحافظين.

Allohumma Nastaudi'uka Anfusanaa wa Ahliina wa Bilaadinaa, Fahfadhnaa bi Hifdhika ya Hafiidh wa Anta Khoirul Haafidhiin.

Ya Allah kami menitipkan kepadaMu diri kami, keluarga kami, negeri kami, lindungilah kami semua dengan perlindunganMu wahai Dzat yang Maha Pelindung dan Engkau lah sebaik-baiknya pelindung.
Allohumma Aamiin.

#taati_imbauan_ulil_amri
#jaga_diri_dan _keluarga
#waspada
#tetap_tenang_jangan_panik
#selalu_cuci_tangan_dengan_sabun

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muhasabah Corona ... Covid-19"

Posting Komentar


Tidak Semua Hal Bisa Diajarkan Tetapi Semua Hal Bisa Dipelajari
SMASA